MENUMBUHKAN KEDISIPLINAN MELALUI PENERAPAN REWARD AND PUNISHMENT DALAM KULTUR SEKOLAH PESANTREN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, N., & Mahatmaharti, A. K. (2020). Peran Guru Dalam Penguatan Karakter Disiplin Belajar Melalui Reward Dan Punishment. In Prosiding Conference on Research and Community Services (Vol. 2, No. 1, pp. 459-466).
Frank, J. (2019). Mengajar di masa kini: John Dewey tentang Pendidikan masa kini. Purdue University Press.
Habibi, R., & Nugroho, W. A. (2020). Pendidikan Etika Lingkungan dalam Kultur Sekolah Dasar Berbasis Agama dan Alam. Jurnal Ibriez: Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 5(2), 254-268. https://doi.org/10.21154/ibriez.v5i2.107
Halid Hanafi, L. A. Z. (2018). Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Deepublish.
Kompri. (2016). Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru dan Siswa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Mubarokah, A. (2022). Penguatan Pendidikan Karakter Disiplin Pada Peserta Didik Melalui Penerapan Reward dan Punishment di MI NU Imaduddin Mejobo (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS)
Nasional, I. D. P. (2003). Undang-undang republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Pribadi, R. A., Simanullang, M. R., & Karimah, S. N. (2021). Analisis Strategi Penguatan Disiplin Belajar Siswa SD Melalui Metode Reward dan Punishment. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (3), 9564- 9571.
Ratnawati. ?Signifikansi Penguasaan Guru Terhadap Psikologi Siswa Dalam Proses Belajar Mengajar.? Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar 4, no. 2 (2017).
Rochintaniawati, D., Wulan, AR, & Sriyati,S. (2009). Kebutuhan guru SD di Kabupaten Cimahi dan Bandung dalam melaksanakan pembelajaran IPA. Bandung, Indonesia. Jurusan Pendidikan Biologi, Universitas Pendidikan Indonesia.
Rohmah, D. N. (2020). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Media Publishing.
Rosyid, A., & Wahyuni, S. (2021). Metode Reward and Punishment sebagai Basis Peningkatan Kedisiplinan Siswa Madrasah Diniyyah. Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 11(2), 137-157.
Sardiman, A. M., 2016. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Septembri, S. P. (2022). Implementasi Reward dan Punishment dalam Penguatan Pendidikan Karakter Disiplin Siswa di MI Ma'arif Mojorejo, Jetis, Ponorogo (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo).
Sugiyono (2014). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Sukmadinata, N.S (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya
Uno, H. B. (2023). Perencanaan pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.