IMPLEMENTASI METODE AN-NAHDLIYAH DALAM MENINGKATKAN MINAT MEMBACA AL-QUR’AN PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
References
Abu al-Husain Muslim bin al-Hahhah al-Qusyairi an-Naisaburi,Sahih Muslim bab II tentang shalat Al-Amusaffirin wa Qashruhu, (Semarang:Toha Putra,2001)
Albi Anggito, Johan Setiawan, Metodologi Penelitian Kualitatif, 2018.
Badwilan, Ahmad Salim. 2009. Panduan Cepat Menghafal Al-Qur’an dan Rahasia-Rahasia Keajaibannya. Yogjakarta: Diva press.
Badwilan, Ahmad Salim. Panduan Cepat Mnghafal Al-Qur’an dan Rahasia-Rahasia Keajaibannya (Yogyakarta: Diva press.2008)
Depdikbud, Pembinaan Materi Baca, Materi Sajian (Jakarta: Dirjen Dikdasmen Depdikbud RI, 2000).
Fahman Idrus, Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Farida Rahim, Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar (Jakarta: PT. Bumi Aksara, 2009)
Ibrahim Bafadal, Pengelolaan Perpustakaan Sekolah (Jakarta: Bumi Aksara, 2008).
Kementrian Agama RI, Al-Qur’an dan Terjemahan untuk Wanita, Bandung:CV.Penerbit JABAL, 2020.
Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Qur’an.Keutaman Belajar dan Mengajar Al-Qur’an.4 Juli 2018. Diakses pada 20 April 2021
M.Tatam Wijaya.Keutamaan Membaca Al-Qur’an Dalam Hadist Rasulullah.2020.
Mukti Amini, S. Pd., M. Pd. , Perkembangan dan Konsep dasar Perkembangan Anak Usia Dini, PAUD4306/Modul 1.
Nurhadi, Membaca Cepat dan Efektif (Bandung: Algensindo, 2008)
Pimpinan Pusat Majelis Pembina TPA AN-Nahdliyah Tulungagung, 3 April 2008, Pedoman Pengelolaan Taman Pendidikan Al-Qur’an Metode Cepat Tanggap Belajar Al-Qur’an An-Nahdliyah
Rois Mahfud, Pelajaran Ilmu Tajwid, (Depok : Rajawali Pers, 2017) Tim Penyusun Kamus Pusat Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kamus Besar Bahasa Indonesia, 1134.
Rusman Siregar, 40 Hadist Keutamaan Al-qur’an (1), (Jakarta: kalam Sindonews.2020)
Slameto, Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruinya (Jakarta: Rineka Cipta, 2003)
Sugiono, Metode Kuantatif, Kualitatif (Bandung: Alfabeta, 2011).
Sugiyono, Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods), ( Bandung : Alfabeta, 2016 )
Sunanih, kemampuan membaca al- qur’ an bagi anak usia dini bagian dari perkembanganbahasa, diakses pada 20 April 2021.
Sunhaji, Strategi Pembelajaran Konsep dasar, Metode, dan Aplikasi dalam Proses Belajar Mengaajar, (Yogyakarta: Grafindo Literasi Media, 2009)
Syaiful Bahri Djamaroh, Psikologi Belajar (Jakarta: Rineka Cipta, 2008)
Teungku Muhammad Habsi Ash Shiddieqy, Pedoman Dzikir dan Doa,(Semarang:Pustaka Rizki Putra,2005), cet.VI.
Yusuf Al-Qardhawi, Bagaimana Berinteraksi dengan Al-Qur’an.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ar Raudloh publised by Sekolah Tinggi Agama Islam Almuhammad Cepu Prodi Piaud